Resmi Meluncur di iOS dan Android, Akses PUBG: New State Masih Terkendala

PUBG: New State akhirnya resmi diluncurkan untuk platform mobile. Game ini akhirnya tersedia untuk diunduh di platform Android dan iOS.

 Namun, berdasarkan pantauan terakhir pada Kamis (11/11/2021) ada beberapa masalah yang dihadapi pengembang. Informasi ini diposting langsung ke akun Twitter resmi PUBG: New State.

 “Halo selamat! Karena ada masalah teknis di cloud, kami akan melakukan pekerjaan pemeliharaan selama dua jam hingga 06000 UTC (sekitar 1300 WIB),” tulis akun game Battle Royale.

 Selama pemeliharaan ini, PUBG: New State juga tidak dapat diakses, jadi pengembang meminta maaf atas ketidaknyamanan ini.

 “Kami sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah ini dan kami meminta maaf kepada semua yang selamat atas keterlambatan ini,” tulis pengembang yang dikutip di situs resmi PUBG: New State.

 Krafton mengumumkan perilisan game ini sejak bulan lalu.Krafton mengumumkan bahwa game tersebut akan diluncurkan secara resmi untuk iOS dan Android di lebih dari 200 negara pada 11 November 2021.

 Siaran pers ini mengikuti penyelesaian PUBG terbaru: Tes Teknis Negara Baru di 28 negara, yang akan berlangsung 29-30 Oktober 2021.

 Dalam siaran persnya pada hari Sabtu, 23 Oktober 2021, PUBG: New State akan dirilis sebagai game mobile next-gen yang dapat dimainkan secara gratis dalam 17 bahasa yang berbeda.

 “PUBG: Negara Baru mewarisi inti dari kekayaan intelektual PUBG dan akan memiliki keunggulan kompetitifnya sendiri di pasar dunia,” kata CH Kim, CEO Krafton, dalam sebuah pameran online.

 CH Kim menambahkan, Krafton akan terus memproduksi game yang akan dinikmati oleh para gamer di seluruh dunia.

 “Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang ditingkatkan berdasarkan keyakinan bahwa game akan menjadi jenis media yang paling kuat,” katanya.

 Krafton juga meluncurkan rencana dukungan pasca-peluncuran untuk PUBG: New State di etalasenya, yang mencakup konten baru, lebih kuat dan konsisten, dukungan layanan global, dan tindakan anti-cheat.

 Minkyu Park, produser eksekutif game tersebut, mengatakan bahwa jika PUBG: Battlegrounds membuat genre battle royale menjadi mainstream, PUBG: New State akan mengklaim sebagai “mendefinisikan standar battle royale untuk generasi berikutnya.”

 “Game ini menggunakan teknologi rendering canggih dan sistem pemotretan yang mirip dengan yang ada di PUBG: Battlegrounds versi PC,” katanya.