Nintendo Matikan Game Dr. Mario World, Gagal Banget!

Di dalam beberapa tahun belakangan ini, Nintendo sudah mulai melakukan beberapa langkah yang cukup besar dengan cara membuat banyak sekali game yang ada di dalam handphone.

Ada beberapa judul misalnya seperti Animal Crossing: Pocket Camp dan Firem Emblem Heroes yang sudah terdapat bukti bahwa game tersebut sangat populer dalam beberapa tahun ini.

Tetapi, tidak semua game yang dibuat oleh Nintendo ini bisa memberi performa yang memuaskan seperti game pada Dr Mario World yang sudah diberikan keputusan resmi dan ditutup di tanggal 31 Oktober 2021.

Menurut Sensor Tower, data – data yang dikumpulkan ini sekitar 6 bulan sesudah peluncurannya, game ini menjadi game Nintendo yang dari segi pendapatannya paling buruk. Ini juga termasuk dengan saudaranya yaitu Super Mario Run yang diketahui punya penjualan yang sama mengecewakannya.

Game ini sendiri diluncurkan di bulan Juli 2019 dimana pada awalnya memang ditempa agar bisa menjadi sebuah pendulang uang.

Tapi sayangnya, sepertinya tak cukup banyak player yang cukup tergoda dengan game puzzle yang satu ini. game ini sendiri mengandalkan sebuah kapsul yang memiliki warna kuning, merah, serta biru untuk memecahkan teka – tekinya.

Dan ternyata game ini hanya bisa mengundang sampai dengan 5 juta gamer di Google Play Store sepanjang lebih dari 2 tahun.

Kelihatannya, rating 4,2 / 5 dari 121 ribu ulasan ini belum bisa membantunya bangkit dan selamat. Nintendo juga tadinya sudah pernah memberikan peringatan kepada para gamers bahwa mereka akan segera mematikan game dan juga layanannya lagi di bulan Juli yang lalu.

“Layanan game Dr. Mario World akan kami akhiri di tanggal 1 November 2021 di hari senin tepatnya. Kita mau memberikan penyampaian terima kasih yang sangat tulus untuk semua orang yang sudah memainkan game ini semenjak sudah mulai beroperasi di tanggal 10 Juli 2019.” Ucap Nintendo.

Para pemain yang mau mengenang lagi game ini bisa dengan berkunjung ke situs website Dr Mario World Memories di mana para pemain juga nantinya akan bisa melihat lagi riwayat permainan mereka sendiri sesudah layanan ini berakhir dan berhenti.

“Untuk mengaktifkan lagi penyediaan layanan dari game Dr Mario World Memories, beberapa dari riwayat para pemain akan disimpan pada server sehingga bisa dirujuk di Dr Mario World Memories.” Ucap Nintendo menjelaskan.

Artinya, untuk kalian yang pernah atau sedang memainkan game ini dan masih mau lanjut memainkannya, tak perlu khawatir karena kalian masih bisa melihat riwayat permainan kalian. Setidaknya, hal ini bisa melepaskan rindu kalian terhadap game Dr. Mario World milik Nintendo ini.