Beberapa Pemain PSG ini Terancam Dengan Datangnya Messi.

Salah satu bintang Barcelona yaitu Messi yang kabar beritanya semakin berhembus kencang akan bergabung dengan klub PSG sudah semakin ramai dibicarakan.

Tentunya, kedatangan pemain tersebut akan berdampak kepada pemain yang sudah lama membela klub PSG karena Messi pasti akan langsung menjadi inti dan membuat beberapa pemain menjadi pemain cadangan.

Satu nama yang sudah pasti bakal sulit masuk tim inti adalah Mauro Icardi. Berikut lima pemain PSG yang terancam jika Messi bergabung dengan tim yang bermarkas di Parc des Princes tersebut:

Icardi bakal semakin minim dapat kesempatan tampil jika Messi bergabung dengan PSG. Penyerang asal Argentina itu berpotensi hanya jadi pemanis di bangku cadangan Les Parisiens.

Musim lalu Icardi bermain dalam 28 pertandingan di semua kompetisi. Ia tercatat bermain dalam 20 pertandingan di Ligue 1 dan tiga kali tampil di Liga Champions.

Jumlah penampilan itu memperlihatkan sulitnya buat Icardi reguler jadi langganan tim inti karena juga kalah bersaing dengan Moise Kean pada musim lalu. Dengan kedatangan Messi, Icardi bukan tidak mungkin bakal mencari petualangan di tim lain.

Sarabia mendapatkan cukup banyak kepercayaan pada musim lalu. Pemain asal Spanyol itu tampil dalam 37 pertandingan di semua kompetisi bersama PSG pada musim lalu.

Sarabia kerap diberikan kesempatan tampil karena kemampuannya kerap bermain di banyak posisi. Meski begitu, posisi ideal Sarabia bermain sebagai penyerang sayap kanan.

Posisi ini jelas akan jadi milik Messi jika resmi berlabuh di PSG. La Pulga sudah pasti akan menempati posisi tersebut untuk bekerja sama dengan Neymar dan Kylian Mbappe di lini depan Les Parisiens.

Di Maria sebenarnya pemain yang bisa menempati berbagai posisi di lini depan. Ia bisa bermain sebagai gelandang tengah, gelandang serang, atau penyerang sayap.

Pos penyerang sayap sudah pasti tidak akan bisa ditempati oleh Di Maria. Hal ini lantaran PSG punya Neymar di posisi penyerang sayap kiri dan Messi yang akan berperan sebagai penyerang sayap kanan begitu resmi jadi pemain PSG.

Kehadiran Messi akan membuat Di Maria kehilangan tempat di lini depan. Sementara posisinya di lini tengah juga terancam seiring kehadiran Georginio Wijnaldum.

Draxler sebenarnya didatangkan PSG dari Wolfsburg dengan harapan bisa jadi andalan sebagai starter. Namun hingga kini pemain asal Jerman itu masih kesulitan untuk bisa rutin menghuni tim inti PSG.

Situasinya semakin bertambah sulit buat Draxler dengan kedatangan Messi. Draxler otomatis akan semakin minim kesempatan bermain.

Musim lalu Draxler bermain dalam 24 pertandingan di Ligue 1. Ia mencatatkan menit bermain selama 1.061 menit.

Kedatangan Messi bukan hanya berdampak buat para pemain yang menempati posisi lini depan. Pengaruh kehadiran Messi juga akan membuat pemain seperti Gueye makin sulit posisinya.

Gueye cukup dipercaya oleh Mauricio Pochettino pada musim lalu. Namun, pergeseran posisi pemain berpotensi membuat Gueye harus duduk di bangku cadangan.

Dengan Messi membentuk trio lini depan bersama Mbappe dan Neymar maka kemungkinan Di Maria akan lebih banyak bermain di lini tengah. Dengan demikian, Gueye harus rela tidak jadi starter karena dua tempat tersisa di lini tengah agaknya akan jadi milik Marco Verratti dan Georginio Wijnaldum.